Cara Efektif Mengembangkan Pemikiran Anak dengan berbicara langsung

Posted on

Berbicara denga anak harus to the point, mudah dipahami dan sesuai dengan fakta yang teratur, ini akan membuat mereka lebih siap untuk diajak berkomunikasi langsung Salah satu cara efektif mengembangkan Pemikiran anak lainnya adalah dengan berbicara langsung, tidak bersifat monoton dan berulang-ulang.

cara-efektif-mengembangkan-apemikiran-anak-dengan-bebricara-langsung1
cara-efektif-mengembangkan-apemikiran-anak-dengan-bebricara-langsung1

Kalimat yang dipergunakan oleh Rasululah untuk berbicara langsung dengan anak-anak dapat membentuk basis pemikiran yaang kuat untuk kehidupan anak atau kehidupan masa remajanya remaja.  Bicara langsung Rasulullah kepada anak anak terkait dengan persoalan yang aplikatif, yaitu upaya pembersihan hati dari segala kotorannya seperti dengki, hasad, kebencian dan sifat pendendam.

cara efektif mengembangkan Pemikiran anak dengan berbicara langsung

coba perhatikan kalimat rasulullah di bawah ini:

Ingatlah Allah, kamu akan diingati-Nya! Ingatlah Allah, kamu akan menemukani-Nya di dekatmu! Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah! Jika kamu  ingin pertolongan, mintalah kepada Allah! Ketahuilah jika seluruh manusia berencana untuk memberi manfaat kepadamu, mereka tidak akan mampu, kecuali itu jika sudah  menjadi k etetapan Allah. Sebaliknya, jika merak ingin mencelakakanmu, mereka juga tidak akan mampu, kecuali jika itu sudah menjadi ketetapan Allah. Pena-pena sudah di angkat .Tinta-tintanya pun sudah mengering.

 

artikel lain

Bicara sesuai dengan kemampuan Akal Anak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *